Rabu, 25 November 2009

Ahlan wa Sahlan

Bismillaah...
Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh,

Selamat datang di cahayahatie,
sebuah karya kecil yang berusaha memperbaiki diri dengan menata hati. Mengawali mensikapi berbagai persoalan hidup yang sering kali teranggap begitu berat dan meletihkan. Mengeja kalimat-kalimat langit nan agung, memahami sabda-sabda yang mulia nan indah, mengambil hikmah dari kisah-kisah yang membuat takjub, mentadabburi dan mentafakkuri setiap pelajaran yang terjangkau oleh akal fikiran. Hingga membiaskan sebuah cahaya, cahaya yang menyinari ruang-ruang kemelut hati, mendapatkan ketenangan dan kedewasaan serta kebijaksanaan sikap dalam bertindak. Ya, cahaya hati, siapa orangnya yang jika hatinya telah bercahaya oleh kalimat-kalimat Allah Ta'ala ia tidak akan tenang? Siapa orangnya yang jika hatinya tidak lepas dari mengingat Allah Ta'ala hatinya tidak akan tenteram dan bercahaya? Pasti ia akan tenang, tenang dalam berbuat, tenang dalam berfikir, tenang dalam berucap, dan tenang dalam hidup. Subhanallaah...

" (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram. " (Terj. surat Ar-Ro'd [13]:28)

" (yaitu) pada hari (ketika) harta dan anak-anak tidak berguna lagi, kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih...." (Terj. surat Asy-Syu'aro [26]:88-89)

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template ALI @ SD MUHAMMADIYAH 1 NGRAMBE @2012